KOMFOS Media - Media Informasi Tour Wisata, Budaya dan Komunitas Fotografer Bangka Belitung
Home » , , » 30 Siswa/i Setia Budi Ikuti Workshop Fotografi dan Jurnalistik dari Komfos

30 Siswa/i Setia Budi Ikuti Workshop Fotografi dan Jurnalistik dari Komfos

Written By bloggerbangka on Minggu, 14 Desember 2014 | 08.53

Sebanyak 30 orang siswa siswi SMA Setia Budi sungailiat mengikuti workshop fotografi dan jurnalitik di aula SMA Setia Budi sungailiat rabu siang tadi ( 3/11) serta pengisi materi dari pihak Komunitas fotografer sungailiat ( komfos ) dan salah satu perwakilan media.

Seperti dikutip dari Babelterkini.com, para peserta ini di beri materi fotografi, mulai dari dasar-dasar fotografi hingga sampai ke foto jurnalis, selain mengenai fotografi para peserta juga mendapatkan beberapa materi mengenai jurnalistik.



Fadillah Imam SE, kepala sekolah SMA setia budi sungailiat mengatakan kegiatan materi fotografi dan jurnalis ini akan di adakan secara berkelanjutan, dan secara rutin ” ya rencanya kegiatan fotografi ini akan kita adakan secara berlanjut trus, dan rencanya kita ingin buat semacam pers sekolah, mungkin nantinya kita akan melakukan kerja sama dengan berbagai media cetak maupun elektronik, jadi misalkan ada kegiatan di sekolah siswa kita sudah bisa mengambil foto maupun video yang di kemas menjadi bentuk suatu berita,”ujarnya

Fadillah Imam juga mengharapkan, setelah mengikuti pembelanjaran mengenai fotografi ini, para muridnya dapat menggunakan kamera dengan baik dan dapat menghasilkan sebuah foto yang bagus. ” Setelah mendapatkan materi fotografi ini para murid kita tau tata cara pengambilan foto yang bagus, jadi tidak asal foto,” harapnya”.

Sementara itu Maulana yang merupakan anggota Komunitas fotografer sungailiat ( Komfos ) bangka belitung dan juga perwakilan dari salah satu media dalam paparannya mengatakan, untuk menghasilkan foto yang bagus tersebut tidak harus menggunakan kamera yang mahal namun tergantung dari hasil dan moment yang kita ambil. ” untuk menghasilkan foto yang bagus tersebut kita tidak usah menggunakan kamera yang mahal, namun peralatan kamera yang kita gunakan tersebut hanya segai pendukung, tergantung moment dan sisi kita mengambil foto tersebut. ” Papar maulana. ” Sekarang juga banyak wartawan yang hanya menggunakan kamera HP untuk di muat di media, intinya tergantung moment dan angle atau komposisi pengambilan gambar tersebut.” Tambahnya.

Selain materi fotografi maulana juga sempat berbagi pengamanan kepada peserta selama berprofesi sebagai wartawan, dan para peserta juga mendapatkan materi mengenai jurnalistik, misalnya mengenai tata cara peliputan hingga sampai ke muatkan di media, tak hanya itu mengenai kode etik seorang wartawan juga sempat di sampaikan maulana. ”

Intinya kita seorang wartawan atau fotografer ini harus mempunyai etika, tidak hanya itu semua profesi atau pekerjaan, kita harus mempunyai etika baik mulai dari peliputan hingga mengolah menjadi suatu berita, ” pungkasnya”.

Workshop singkat yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut seperti di sambut baik para peserta, bahkan dari puluhan peserta tersebut sekitar belasan peserta mengajukan pertanyaan baik mengenai fotografi maupun jurnalistik. Dan para peserta yang mengajukan pertanyaan di di berikan souvenir berupa mug dari pihak Komfos. (mau)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Fotografer Portofolio

Read More on this category »

komunitas fotografer sungailiat bangka
Sungailiat Bangka
Prop. Bangka Belitung
Maulana Hp. 085268033776
email : komfosmedia@gmail.com
 
Support : KOMFOS Media @2014 Author :
Copyright © 2011. KOMFOS Media Bangka Belitung - All Rights Reserved
Admin : Waroeng Komfos Proudly powered by Blogger
Template Design by Creating Website Published by KOMFOS