KOMFOS Media - Media Informasi Tour Wisata, Budaya dan Komunitas Fotografer Bangka Belitung
Home » , » SUNGALIAT TRIATHLON 2016 Menggalang Wisata Melalui Olahraga

SUNGALIAT TRIATHLON 2016 Menggalang Wisata Melalui Olahraga

Written By Unknown on Selasa, 26 April 2016 | 10.21

Kesunyian pagi buta di kawasan Tanjung Pesona Beach Resort pecah oleh hiruk pikuk persiapan pelaksanaan event Sungailiat Triathlon. Tampak di depan mata, masing masing tim triathlon telah melakukan persiapan, bahkan beberapa hari sebelumnya semua tim yang ikut event ini sudah melakukan registrasi dan pastinya telah stay di kawasan Tanjung Pesona Beach Resort - Kota Sungailiat. Pagi ini di tepian pantai dengan selingan deburan ombak kecil serta suara suara semilir angin yang mengiringi, tim penyelamat - Search and Rescue (SAR) telah pula melakukan persiapan yang tidak kalah sigapnya dari para atlet yang akan mengikuti lomba Sungailiat Triathlon 2016. Riuh rendah teriakan semangat para atlet ibarat api yang membakar semangat yang membangkitkan keinginan untuk menjadi jawara dalam event Sungailiat Triathlon 2016 kali ini.    

SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga


SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga
 
Para pemangku kepentingan - Stake holder atas terlaksananya kegiatan ini telah  tampak pula hadir di tengah-tengah para calon jawara Sungailiat Triathlon 2016. Telah hadir diantara para atlet, yaitu Bapak Rustam Effendi - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Tarmizi Saat - Bupati Bangka serta nampak pula para pejabat daerah Kabupaten Bangka dan pejabat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut hadir demi suksesnya kegiatan ini.

SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga



Letusan suara pistol ke udara dengan diiringi berkibarnya bendera start adalah sebagai pertanda lomba Sungailiat Triathlon 2016 telah dimulai. Peserta atau atlet yang berasal dari penjuru nusantara dan manca negara berbaur bersama-sama menuju trip pertama menuju bibir pantai dan menyeburkan dirinya ke laut untuk melakukan renang sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Percikan air laut yang berpadu dengan harmonisasi gerakan renang serta dengan hiasan tutup kepala para atlet yang bewarna warni menambah indahnya view tepian kawasan Tanjung Pesona Beach. Tidak ada kata menyerah ataupun lelah dari para atlet, bahkan tampak terlihat wajah ceria dan semangat yang membara yang terpancar dari para atlet. Kesejukan air laut dan keindahan alam wisata Tanjung Pesona mungkin adalah salah satu obat penawar rasa lelah sehingga semangat para peserta Sungailiat Triathlon 2016 sepertinya tidak ada habisnya.

 SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga

Setelah selesai asik "bermain-main" dengan riak gelombang kecil pantai Tanjung Pesona, para atlet melanjutkan aktivitas triathlon. Selanjutnya peserta berlari kecil untuk meraih sepeda yang telah dipersiapkan untuk melanjutkan perjalanan  dengan bersepeda. Rute bersepeda pada event Sungailiat Triathlon 2016 kali ini tidak kalah menariknya, baik bagi para atlet peserta maupun bagi masyarakat. Rute sepeda yang dilalui oleh para atlet merupakan seperempat bagian dari Kota Sungailat. Masyarakat yang dilalui rute sepeda menyambut para atlet peserta triathlon bagaikan menyambut saudaranya yang baru saja melakukan perjalanan jauh. Anak anak sekolah menyambut dengan melambaikan tangan dan mengibarkan bendera dengan penuh antusias, terutama bila dilewati oleh para atlet dari manca negara.

SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga


Trip akhir dari kegiatan Sungailiat Triathlon 2016, para peserta diharuskan  menyelesaikan aktivitas lari dengan jarak tempuh sesuai dengan kategori yang diikuti. Aktivitas lari dilakukan di sekitar kawasan Tanjung Pesona dan Teluk Uber dengan melintasi hunian kampung dan kebun penduduk yang berada di sekitar kawasan tersebut. Adalah suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat yang rumahnya dilewati oleh para atlet triahlon lebih utama dilintasi oleh atlet dari manca negara.
Gerbang finish telah menanti. Kalungan medali jawara siap diraih. Tiada kata lelah dan letih. Yang ada hanya rasa bangga bercampur dengan gembira di dalam hati. Hidangan "nganggung" pun telah siap untuk disantap dan dinikmati. Para peserta triathlon dijamu kuliner asli daerah dengan ala hidangan khas Bangka yaitu budaya makan bersama sama dengan istilah "SEPINTU SEDULANG".   

SUNGALIAT TRIATHLON 2016  Menggalang Wisata bangka belitung Melalui Olahraga

Sungailiat Triathlon tahun 2016 ini adalah event olahraga yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kota Sungailiat. Tahun 2016 ini kegiatan ini diikuti oleh peserta dari penjuru nusantara dan manca negara sebanyak empat ratus lebih peserta. Di samping kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sungailiat ke 250 diperingati tepatnya pada tanggal 27 April 2016, event ini juga diharapkan menjadi agenda nasional bahkan internasional dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke pulau Bangka, khusunya ke Kota Sungailiat sebagaimana disampaikan oleh Bapak Tarmizi Saat sesaat sebelum lomba dimulai. Semoga ...  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Fotografer Portofolio

Read More on this category »

komunitas fotografer sungailiat bangka
Sungailiat Bangka
Prop. Bangka Belitung
Maulana Hp. 085268033776
email : komfosmedia@gmail.com
 
Support : KOMFOS Media @2014 Author :
Copyright © 2011. KOMFOS Media Bangka Belitung - All Rights Reserved
Admin : Waroeng Komfos Proudly powered by Blogger
Template Design by Creating Website Published by KOMFOS